kades Tuntang Nadhirin melantik dan mengambil sumpah sekdes Arya Zunita digedung serba guna Tuntang selasa 9 Juli 2019.
Ungaran,Potretdesa.com - Ketekunan dan keuletan serta sabar,  nampaknya  prinsip itu tepat ditujukan kepada Arya Zunita SH, sekertaris Desa Tuntang kecamatan Tuntang kabupaten Semarang. Bagaimana tidak penantianya selama 10 tahun sejak ia menjabat sebagai PJ sekdes Tuntang akhirnya status itu gugur sejak  selasa 25 Juni 2019 lalu.Setelah yang bersangkutan dinyatakan lulus  dalam ujian calon perangkat desa yang diadakan di Undaris Ungaran. Dengan raut muka bahagia Itha, panggilan akrab Arya Zunita mengaku senang sekaligus bersyukur dengan apa yang telah diperoleh selama ini.

“saya bersyukur karena setelah 10 tahun menjabat status PJ hari ini akhirnya saya dilantik sebagai sekertaris desa definitif di Tuntang,"ungkap istri dari Asmui Sudibyo Selasa (9/6/2019).

Itha mengaku jika selama menjabat PJ banyak penggalaman berharga yang didapat, sehingga saat tes seleksi calon perades ternyata soal soal yang diujikan tidak jauh beda dengan teori dan praktek selaku sekdes, termasuk soal ujian bagaimana menyampakan pidato dalam rembug desa dan cara membuat RAB pembanggunan.

“Beruntung saya selalu terjun kelapangan secara langsung, sehingga dalam menjawab soal ujian tidak kesulitan” tambah  ibu 2 putri  Yolan dan Bilqis ini.

Usai dilantik Itha mengaku bersama sang kepala Desa Nadhirin  akan membawa desa Tuntang kearah kemajuan di era sistem keterbukaan informasi ini. apalagi dengan adanya Dana Desa pihaknya yakin bersama kepala desa bisa membangun Tuntang, saat disinggung tentang keterlibatan masyarakat Itha mengakui jika masyarakatnya bisa diajak kerjasama, terbukti saat ini pemdes bersama Bumdes tengah mengembangkan Seroetdja Kopi animo masyarakat luar biasa. Dihubungi

Terpisah sekdes Lopait kecamatan Tuntang Erfani mengaku senang karena teman seperjuangannya lolos sebagai sekdes “sebenarya jika mbak Itha lolos saya tidak kaget, karena selama ni sudah menjalani PJ, dan yang bersangkutan sudah bekerja sesuai bidangnya" pungkas Erfani bangga (rief)