Getasan,potretdesa.com - Lebih dari 700 Ibu-ibu PKK Desa Jetak mengikuti acara Kegiatan pembinaan dan evaluasi administrasi 10 program pokok PKK, bertempat di Kantor Desa Jetak Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Selasa (30/7/2019).

Selain di kantor desa, serangkaian kegiatan yang turut dihadiri pejabat dari Kabupaten serta Kecamatan ini, juga di laksanakan di halaman kediaman Kepala Desa Jetak di Dusun Kendal.

Kepada POTRET Desa kades Jetak Sutrimo mengatakan jika pembinaan ini digelar  untuk menyamakan program-program PKK mulai dari tingkat dusun, desa, kecamatan dan Kabupaten. Dimana para kader PKK dilatih  melakukan administrasi yang baik terutama dalam pencatatan sehingga memiliki data yang akurat. Data ini sangat membantu pemerintah terutama desa dalam merencanakan program pembangunan.

"Dengan diadakannya kegiatan ini, saya berhap setidaknya untuk pembinaan pola asuh anak  di kemudian hari tidak terjadi  KDRT ,"ungkap Ny. Sarinah istri dari Kades Jetak.

Lanjut Ny. Sarinah,"Untuk kegiatan ini pada khusus  Ibu-Ibu  PKK  Dusun Kendal, namun juga turut di dukung dari semua PKK di Desa Kendal. Dan tadi yang hadir dari semua PKK di Desa Kendal serta turut dihadiri dari kecamatan serta tim penilai dari kabupaten,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jetak Sutrimo mengatakan, Dengan diadakannya evaluasi administrasi 10 program pokok PKK pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh. Diharapkan kedepan setelah adanya pembinaan ini, Desa Jetak lebih tertib adminitrasi, lebih tertata rumah tangganya dan lebih bagus pengelolaan dalam segala bidang, termasuk ada Paud, Lansia, balita dan lainya.

"Dengan diadakanya evaluasi 10 program pokok PKK ini, diharapkan kedepan Desa Jetak lebih maju, sehingga bisa menjadi desa Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur,"tambahnya.

Dalam acara ini juga turut di meriahkan berbagai kegiatan dan juga hiburan, di antaranya, pentas seni reog, bazar, petunjukan menyanyi yang di ikuti oleh lansia, gerakan simulasi, terus berbagai kegiatan dari anak-anak paud dan pembinaan lansia serta pembinaan tentang kesehatan. (Arief Syarifudin)