Bupati Semarang Mundjirin saat meninjau stan desa Tuntang didampingi camat Tuntang Lalu Muhammad Maladi, sekcam Muhammad taufik, dan sekdes Tuntang Arya Zunita.
Potretdesa.com - Dalam rangka mengenalkan semua potensi desa diwilayah kecamatan Tuntang dan sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa  kepada masyarakat, pihak kecamatan Tuntang menggelar Tuntang Expo 2019 bertempat di lapangan Candirejo Tuntang sabtu minggu 3-4 Agusus 2019.

Kepada Potretdesa.com , Sekwilcam Tuntang Muhammad  Taufik menjelaskan dalam expo kali ini peserta berasal dari masyarakat sewilayah kecamatan Tuntang termasuk stan puskesmas dan produk produk umkm yang ada, “kami berharap kegiatan kali ini bisa lebih memberdayakan UMKM  sehingga diharapkan kedepan bisa mengembangkan produk lokal sehingga bisa mengangkat nama Tuntang secara umum” kata Taufik.

Sementara  itu dalam acara yang dibuka langsung oleh Bupati Semarang Mundjirin itu semua stand terlihat siap memamerkan produk produk unggulanya.

“saya memberikan apresiasi kepada kecamatan karena mampu menyelenggarakan expo sehingga masyarakat  semakin cinta akan produk kabupaten lokal kabupaten  semarang, khusus desa yang menampilkan papan penggunaan Dana Desa juga bisa menjadikan masyarakat tahu akan penggunaan uang Negara  itu” kata Bupati saat mengunjungi stan milik desa Tuntang.

Stand desa  Tuntang sendiri menampilkan semua potensi yang ada didesanya  seperti krupuk khas Tuntang, yang dioleh berbagai macam rasa dan bentuk serta kerajinan enceng gondok, dalam expo kali ini juga tidak ketinggalan  memamerkan  kopi Seroetdja Tuntang yang kini makin nge hits ”kami sengaja memamerkan semua potensi Tuntang termasuk kopinya agar masyarakat kabupaten Semarang dan kecamatan Tuntang khususnya lebih mengenal dari dekat potensi didesa kami” papar Samroni manager Bumdes (Arief Syarifudin)