Ungaran,Potret Desa - Pilkades 2019 di Kabupaten Semarang, yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang, Kades Gedangan Daroji kembali akan mencalonkan diri. Dia menyampaikan jika ia kembali mencalonkan diri untuk meneruskan tugasnya yakni meneruskan dan memajukan desanya.

"Saya hanya ingin menjadi kepala Desa Gedangan  dua periode saja. Berikutnya saya memberi kesempatan orang lain yang pengin mencalonkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat,"kata Daroji saat ditemui Potret Desa, Senin (16/9/2019).

Lebih lanjut Daroji menyampaikan, selama menjabat sudah banyak pekerjaan besar yang telah ia laksanakan diantaranya, nurmalisasi sungai Blere sepanjang 1 KM, pembangunan dua jalan dan jembatan penghubung antara karangnongko, lapangan ke Dusun Dempel dan Dusun  Karangnongko yang terhubung dengan Dusun Bendo.

"Selain itu juga pembangunan Kantor Desa Gedangan, pembangunan  gedung olah raga Gedangan, Polindes, gedung PAUD dan lainya serta masih banyak lagi yg tidak bisa saya sebutkan satu persatu,"tuturnya.


Bagi desa desa yg pembangunan infrastruknya sudah mencapai 95% Dana Desanya Bisa untuk peningkatan SDM. Misalnya untuk pelatihan- pelatihan kewirausahaan, pertanian, peternakan. Perbaikan irigasi pertanian.

"Bersama masyarakat desa Gedangan saya siap melaksanakan amanah UU desa. Dengan jujur, transparan dan Akuntabel,"tuturnya.

"Dan Alhamdulillah desa gedangan pembangunan infrastruknya sudah mencapai 95% karena selain Dana Desa saya juga berusaha 'nyenggek' dana propinsi maupun pusat lewat proposal. Guna percepatan pembangunan desa,"ungkap Daroji.

Daroji menambahkan, Kedepan ia merencanakan akan terus melakukan pembangunan seperti halnya trotoar dan pasar kuliner sepanjang jalan, yakni dari kantor desa sampe ngasem / gedung olah raga serta akan membangun embung dan mina politan ( Budidaya ikan ) penguatan BUMDes serta optimalisasi desa wisata.

"Pembangunan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan asli desa, (PAD),"pungkasnya.(Galih/red)